Beranda | Artikel
8 Golongan Penerima Zakat - Kitab Umdatul Ahkam (Ustadz Abu Qatadah)
Sabtu, 13 September 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Qatadah

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kajian Kitab Umdatul Ahkam: 8 Golongan Penerima Zakat

Pembahasan yang penting berkaitan dengan zakat adalah tentang kepada siapakah kita memberikan zakat atau siapakah yang berhak mendapatkan zakat. Ini adalah pembahasan yang sangat penting, sebab kita tahu bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menetapkan batasan-batasan dari bab zakat ini, (yaitu) tentang apa saja yang wajib kita zakati, berapakah nishab dari segala sesuatu yang wajib dizakati, berapakah ukuran mengeluarkannya, dan kepada siapakah kita memberikan zakat itu.

Allah Subhanahu wa Ta’ala menjelaskan:

إِنَّمَا الصَّدَقَاتُ لِلْفُقَرَاء وَالْمَسَاكِينِ وَالْعَامِلِينَ عَلَيْهَا وَالْمُؤَلَّفَةِ قُلُوبُهُمْ وَفِي الرِّقَابِ وَالْغَارِمِينَ وَفِي سَبِيلِ اللّهِ وَابْنِ السَّبِيلِ فَرِيضَةً مِّنَ اللّهِ وَاللّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ (التوبة: ٦٠)

Dan di dalam ceramah agama ini dibahas mendetil tentang kedelapan golongan penerima zakat tersebut, maka dari itu jangan lewatkan untuk menyimak atau mendownload ceramah ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama Seri Kajian Kitab Umdatul Ahkam – Ustadz Abu Qatadah: 8 Golongan Penerima Zakat

Ayo kita share ceramah ini, di mana bulan Ramadhan insya Allah akan segera tiba. Dengan men-share ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, insya Allah akan sangat membantu saudara Muslimin kita untuk mengilmui tentang puasa Ramadhan. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8321-8-golongan-penerima-zakat-kitab-umdatul-ahkam-ustadz-abu-qatadah/